7 Daftar Tempat Les Bola Basket untuk Anak yang Recommended

Seorang remaja perempuan memegang bola basket. (by freepik)
Seorang remaja perempuan memegang bola basket. (by freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –   Mencoba untuk daftarkan anak di tempat les bola basket recommended ternyata bisa memberikan beragam manfaat untuknya.

Mengajak anak untuk bermain basket dapat menjadi metode efektif untuk memberikan pendidikan dalam berbagai aspek kehidupan.

Dalam kategori olahraga, basket menjadi opsi yang tidak hanya menguntungkan dari segi kesehatan fisik, tetapi juga aspek mental anak.

BACA JUGA:

Basket merupakan kegiatan yang menghibur dan melibatkan anak-anak karena alamiahnya ketertarikan mereka terhadap objek yang bergerak, seperti bola.

Bermain basket melibatkan upaya fisik dari pemain dan memerlukan kerja sama tim yang baik. Oleh karena itu, bermain basket memberikan beragam manfaat bagi anak.

Inilah beberapa daftar tempat les basket untuk anak yang bisa dicoba:

1. DBL Academy

DBL Academy adalah akademi bola basket di Surabaya dan Jogjakarta yang fokus pada pelatihan, pembentukan karakter, dan nutrisi.

Menerima anak usia 5-15 tahun, DBL Academy telah bekerja sama dengan World Basketball Academy di Australia.

Program yang tersedia mencakup Pre-Hoops (usia 3-4 tahun), Hoops Kids (usia 5-6 tahun), Hoops (7-9 tahun), Rookie (10-12 tahun), dan Starter (13-15 tahun).

2. Victoria Basketball Club

Berada di Lapangan Basket Gedung Antam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Victoria Basketball Club menawarkan pelatihan basket untuk anak usia 7 tahun ke atas, baik putra maupun putri.

Sebagai arena Asian Games 2018, GOR Basket Ragunan direnovasi total pada tahun 2020 untuk menjadi fasilitas pembinaan atlet negara.

3. Akademi Bolabasket Indonesia (ABI)

ABI merupakan lembaga yang dikelola oleh Kemenpora, BLU LPDUK, dan Perbasi. Berlokasi di GBK Arena Senayan, akademi ini menawarkan kelas di berbagai tingkatan.

Kelas dibuka mulai dari Beginner, Intermediate, hingga Advance. Selain itu, ABI sering mengadakan sesi latihan bersama anggota tim nasional.

4. Falcons Basketball Academy

Punya basecamp di Tomang Sakti Basketball Court dan NMO Arena, Falcons Basketball Academy menyediakan pelatihan basket untuk putra dan putri.

Akademi ini aktif dalam mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil).

5. Rangers Basketball Academy

Didirikan oleh mantan pemain timnas Indonesia seperti Christian Ronaldo Sitepu, Bonanza Siregar, dan Amin Prihantono, Rangers Basketball Academy menyediakan kelas basket.

Adapun kelas basket diperuntukkan bagi anak usia 10-12 tahun dan 14 tahun, baik untuk putra maupun putri.

6. BEAVERS Basketball Club

BEAVERS Basketball Club berada di Raffles College Jakarta Barat, membuka kesempatan bagi anak usia 5-18 tahun (Putra dan Putri) untuk mengikuti klub basket.

Pelatihnya berasal dari kalangan profesional dan beberapa selebriti yang berpengalaman di dunia perbasketan.

7. Mahameru Basketball Club

Daftar tempat les basket anak yang terakhir ada i GOR Guci Sport Arena dan Atlas Sport Club di Surabaya.

Tempat ini menyediakan pelatihan untuk anak usia 6 tahun ke atas. Tidak hanya untuk anak-anak, klub juga membuka pelatihan basket untuk orangtua hingga usia 50 tahun.

Para pelatih di  Mahameru Basketball Club juga memiliki pengalaman yang luas dalam kompetisi lokal dan nasional.

Ajak anak untuk bermain basket dan dapatkan manfaat terbaiknya. Kamu bisa daftarkan ia ke tempat les basket untuk anak di atas!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*