Berkat Bijak dalam BerUang, Siswa SMP Pembangunan Jaya Raih Penghargaan Tingkat Asia Pasifik

Tim SMP Pembangunan Jaya meraih prestasi di JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023. (Ist.)
Tim SMP Pembangunan Jaya meraih prestasi di JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim PJ Force, SMP Pembangunan Jaya berhasil meraih prestasi di JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023.

Dalam kompetisi ini, mereka ditantang menciptakan ide inovasi sosial yang bisa mempromosikan kesehatan finansial serta membawa perubahan positif.

Mereka pun terpilih dari 60 tim lebih, dari enam pangsa pasar di Asia, meliputi Hong Kong, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

BACA JUGA:

Di kompetisi ini, mereka bekerja dalam tim untuk membuat video pendek yang menyorot isu sosial di komunitas lokal, beserta solusinya.

Tim pemenang memiliki kesempatan mengembangkan ide mereka dengan bantuan mentor dari FWD Insurance.

Direktur Utama FWD Insurance, Desy N. Widjaya mengatakan, JA SparktheDream Social Challenge mendorong generasi muda mewujudkan ide inovatif menjadi aksi nyata.

“Pencapaian para siswa Indonesia dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik ini merupakan sebuah kebanggaan yang diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam membudayakan pengelolaan keuangan pribadi yang sehat dan mempromosikan inklusi keuangan di masyarakat,” kata Desy.

Bijak dalam BerUang

Tim SMP Pembangunan Jaya dipilih sebagai juara pertama berkat ide “Bijak dalam BerUang”.

Ini adalah sebuah jurnal keuangan yang menarik dan atraktif untuk mengedukasi generasi muda terkait pengelolaan uang.

Jurnal tersebut terdiri dari pengenalan konsep dasar pengelolaan uang, perbedaan kebutuhan dan keinginan, lembar pencatatan tabungan, serta komik yang memuat kiat mengelola keuangan.

Setelah Tim PJ Force, juara kedua diraih oleh Tim The Dream dari Lac Hong Bilingual School, Vietnam dan juara ketiga diraih oleh Tim Wat Uthai Tharam School, Thailand.

Kompetisi JA SparktheDream Social Challenge adalah bagian dari program JA SparktheDream yang memberikan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan bagi siswa di seluruh Asia.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*