SMK Budi Mulia Dua Gelar VHS Sekuner Fest 2023, Tampilkan Hasil Karya Siswa

SMK Budi Mulia Dua menggelar VHS Sekuner Fest 2023, tampilkan karya siswa. (dok.sekolah)
SMK Budi Mulia Dua menggelar VHS Sekuner Fest 2023, tampilkan karya siswa. (dok.sekolah)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA KalderaNews.com – SMK Budi Mulia Dua menggelar VHS Sekuner Fest 2023 yang berisi hasil karya para siswa baik jurusan Tata Boga maupun Multimedia.

VHS Sekuner Fest 2023 diadakan Sabtu, 16 Desember 2023. Ketua Panitia VHS Sekuner Fest 2023, Ika Septiana Handayani mengatakan event tahunan tersebut melibatkan semua siswa.

Pihak sekolah juga mengundang masyarakat di sekitar. Selain gelar karya, kegiatan tersebut juga diisi dengan senam massal dan pembagian sembako untuk warga sekitar.

BACA JUGA:

“Kami berkolaborasi dengan Sekolah Budi Mulia Dua yang juga mempersembahkan karya kuliner mereka. Hal ini untuk mengapresiasi karya siswa SMK Budi Mulia Dua dan juga kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Kepala Program Keahlian Tata Boga SMK Budi Mulia Dua Maman Rukmana Rukmayadi mengatakan gelar karya tersebut diikuti oleh semua siswa.

Buktikan keilmuan yang telah dipelajari

Kegiatan tersebut digelar untuk membuktikan apakah keilmuan yang dipelajari selama ini benar-benar terserap.

“Produk yang dipamerkan sudah ditentukan, ada temanya. Misalnya untuk kelas X tema masakan Jawa seperti ingkung, kelas XI temanya paste bakery dan kelas XII bertema fusion atau perpaduan masakan Indonesia dengan Jepang,” jelas Maman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*