Diikuti 11 Ribu Anak, Kompetisi Sempoa SIP Nasional Pecahkan Rekor Dunia

Kompetisi sempoa dari lembaga SIP. (dok.sempoaSIP)
Kompetisi sempoa dari lembaga SIP. (dok.sempoaSIP)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi sempoa dari lembaga SIP yang diikuti oleh 11 ribu anak berhasil memecahkan prestasi baru dan masuk rekor dunia.

Kompetisi Sempoa yang diikuti oleh belasan ribu anak ini diselenggarakan pada Minggu 17 Desember 2023.

Pendiri Sempoa SIP, Alexander K. Taslim mengatakan kompetisi adalah salah satu kurikulum yang ada di Sempoa SIP.

BACA JUGA:

Kompetisi menjadi salah satu kurikulum di SIP

Kompetisi merupakan salah satu kurikulum yang ada di Sempoa SIP, untuk merangsang anak-anak Indonesia berani berkompetisi di skala internasional.

Tahun ini, anak-anak di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua mencapai rekor dunia melalui ajang tahunan Sempoa SIP Nasional atau biasa dikenal Komsipnas.

Ajang digelar dalam rangka 25 tahun Sempoa SIP hadir di Indonesia.

Sempoa SIP terus berusaha untuk meningkatkan kualitasnya dalam mempersiapkan pendidikan untuk masa depan anak- anak Indonesia.

Rekor dunia Sempoa SIP

Pencatatan rekor dunia yang dilakukan Sempoa SIP merupakan salah satu bukti bahwa anak anak Indonesia bisa mencapai prestasi tingkat dunia.

Menurut Alexander K. Taslim, Sempoa SIP berusaha meningkatkan kualitasnya dalam mempersiapkan pendidikan untuk masa depan anak-anak Indonesia.

“Pencatatan rekor dunia yang dilakukan Sempoa SIP ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa anak-anak Indonesia bisa mencapai prestasi tingkat dunia,” ujarnya.

Rekor dunia yang dicatatkan oleh Sempoa SIP dengan melibatkan peserta sebanyak 11.000 dari Aceh sampai Papua.

Selain itu, dengan melibatkan peserta dari seluruh Indonesia, Sempoa SIP membuktikan pendidikan berkualitas dapat diakses oleh siapa saja.

”Event Komsipnas 2023 ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan dapat memotivasi lembaga pendidikan lain untuk terus berinovasi guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yang nantinya akan menjadi generasi muda yang siap bersaing bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di tingkat internasional,” ucap Alexander K. Taslim.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*