Kita Boleh Kalah Pintar, Wahyu Mijaya: Tapi Jangan Sampai Kalah Bijak

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya (KalderaNews/Dok. Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya, menyampaikan pesan yang menekankan pentingnya kecerdasan bijak daripada kecerdasan akademis.

“Kita boleh kalah pintar, tapi jangan sampai kalah bijak,” tandasnya di acara puncak Perayaan Hari Guru Nasional dan HUT ke-14 Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada Minggu, 17 Desember 2023.

Dalam konteks perubahan yang terus berlangsung di dunia, Kadisdik Wahyu Mijaya menekankan pentingnya kemampuan untuk beradaptasi dan memanfaatkan peluang yang muncul.

BACA JUGA:

Ia mengingatkan bahwa perubahan adalah keniscayaan, tetapi yang krusial adalah bagaimana kita dapat belajar dan beradaptasi dalam menghadapi perubahan tersebut.

Mengambil inspirasi dari kata-kata Ali bin Abi Thalib, Kadisdik menekankan pentingnya mendidik anak sesuai dengan zaman mereka, bukan zaman orang tua.

Oleh karena itu, ia mengajak para pendidik untuk terus belajar dan menyesuaikan keilmuan mereka agar dapat mentransfer pengetahuan dengan efektif kepada para peserta didik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*