TARSAT Punya Gawe: Sebuah Rekam Jejak Akhiri Semester Gasal 2023/2024

Sharing for Empowerment

“Pada saat sudah di rumah di pukul 20.00 itu ada kesepakatan bahwa semua gadget dikumpulkan di meja, agar kami bisa saling berbagi cerita, itu kami jadikan kesepakatan agar kami punya waktu untuk saling bertukar cerita, sehingga saya dapat memantau kegiatan anak saya, dan mereka tahu apa yang saat ini menjadi kesibukan orang tua nya.”

Acara TARSAT Punya Gawe dengan tema "Membangun Kebhinekaan dengan Menghidupkan Kearifan Lokal" di SMP Tarakanita 1 pada Sabtu, 9 Desember 2023
Acara TARSAT Punya Gawe dengan tema “Membangun Kebhinekaan dengan Menghidupkan Kearifan Lokal” di SMP Tarakanita 1 pada Sabtu, 9 Desember 2023 (KalderaNews/Riska Irene Simatupang)

“Dimana faktanya, saat ini Gadget menjadi salah satu pembatas yang besar berkomunikasi antara orang tua dan anak. Jika tidak dikelola dengan baik, bisa saja antara orang tua dan anak menjadi tidak punya waktu untuk berkomunikasi,” imbuh Coach Egi.

Interaksi antara orang tua dan coach Egi dibuka dengan kegiatan tanya-jawab. Di sela tanya-jawab Coach Egi juga mengaku berkesan dengan acara yang diadakan oleh SMP Tarakanita 1.

Dimana proses pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja, tetapi dapat dikemas dalam sebuah tampilan acara yang dapat dilihat dan dinikmati oleh peserta didik juga orang tua mereka.

Kata Coach Egi, “ Semoga Bapak-Ibu bangga ya…menyekolahkan putra putrinya di SMP Tarakanita 1.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*