TARSAT Punya Gawe: Sebuah Rekam Jejak Akhiri Semester Gasal 2023/2024

Sharing for Empowerment

Serangkaian acara Tarsat Punya Gawe dimulai dengan doa pembukaan oleh Alogo kelas 9-1, kemudian menyanyikan Indonesia Raya dan Mars SMP Tarakanita 1. Sambutan penguatan dari Sr. Briggita CB, sebagai acara selanjutnya untuk penguatan dan diteruskan sambutan ketua pelaksana bapak Hermawan Winditya kemudian dilaksanakan dengan senam bersama sebagai pengimplementasian tema P5 yaitu Bangunlah Jiwa dan Raga.

Kegiatan senam bersama ini diikuti tidak hanya peserta didik, namun orang tua juga diajak untuk ikut senam bersama. Sesuai tujuan dari acara yang salah satunya adalah untuk keterlibatan peserta didik bersama dengan orangtua atau wali dalam gelaran acara Tarsat punya Gawe. Pada kegiatan ini juga tersedia stand-stand menarik hasil kreativitas siswa yang dapat dikunjungi, seperti stand makanan sehat, stand TIK, stand IPA, stand Eco Enzym, stand kuliner yang mengangkat kearifan lokal, yang dalam hal ini mengusung dari budaya Betawi.

Sesuai dengan tema yang diambil pada selebrasi P5 semester ini yaitu, Kearifan Lokal, Bangunlah Jiwa dan Raganya serta Kwirausahaan, dimensi-dimensi yang sudah dientukan yaitu, Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Kreatif, Gotong Royong, dan Berkebhinekaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*