ATVI Ubah Paradigma Siswa SMAN 1 Ciseeng dalam Menentukan Masa Depan Melalui Ekspo Kampus

Akademi Televisi Indonesia (ATVI) di ekspo kampus yang diadakan di SMAN 1 Ciseeng pada Rabu, 29 November 2023
Akademi Televisi Indonesia (ATVI) di ekspo kampus yang diadakan di SMAN 1 Ciseeng pada Rabu, 29 November 2023 (KalderaNews/Dok. ATVI)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Ekspo kampus adalah program sebuah pameran atau gelaran yang biasanya dilakukan oleh OSIS yang bekerja sama dengan alumni yang menghadirkan berbagai perguruan tinggi sesuai dengan kebutuhan atau keinginan para pelajar yang biasanya digelar di lapangan sekolah.

Tujuan utama yang diharapkan dengan adanya pagelaran dari berbagai kampus ini adalah untuk memotivasi dan menginspirasi para pelajar agar mengikuti jejak alumninya untuk masuk perguruan tinggi.

Ekspo kampus ini sangat penting diadakan pada sekolah jenjang SMA dan sederajat, karena siswa SMA yang memang disiapkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi ini harus memiliki wawasan tentang perguruan tinggi yang dapat menyalurkan impian untuk meraih masa depannya.

BACA JUGA:

Pentingnya kegiatan ini dilakukan karena juga siswa SMA masih labil dalam menentukan pilihannya. Terkadang mereka mengikuti ajakan teman-temannya sehingga arah tujuannya tidak sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki siswa tersebut.

Ini akan berakibat siswa bisa putus di tengah jalan atau siswa tersebut mengikuti perkuliah tanpa makna, hanya menuntaskan kewajiban, maka setelah lulus nanti siswa tersebut tidak punya tujuan ke mana arah dia sebenarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*