UNISA Selenggarakan Pengabdian di Banyumas, Kembangkan Budidaya Ikan

Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. (Dok. Unisa)
Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. (Dok. Unisa)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta melakukan kegiatan pengabdian untuk kembangkan potensi budidaya perikanan di Banyumas.

Melalui Tim Pengabdian, Unisa Yogyakarta mengadakan pengabdian masyarakat di kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Mina Sida, Desa Sida Mulih, Rawalo, Banyumas.

Rangkaian kegiatan ini dilangsungkan di wilayah Pokdakan Mina Sida Karya satu pengurus desa wisata dari Juli hingga Oktober 2023.

BACA JUGA:

Berikan program pengabdian untuk budidaya ikan

Kegiatan tersebut melibatkan Pokdakan Mina Sida Karya yang beranggotakan 8 orang. Tim tersebut dinamakan Intan Marsekal.

Adapun tim terdiri dari Arif Bimantara (Prodi Bioteknologi), M. Nurdin Zuhdi (Prodi Fisioterapi), Ade Putranto Prasetyo Wijiharto Tunggali (Prodi Ilmu Komunikasi).

Kemudian ada Rinta Arina Manasikana, Dyas Ilham, Raka Al Marij, Nizar Abdurrafi, Najjiya Tsalitsa Maqdisa Mahmuds, dan Erpika Ambar Wahyuningsih.

Tim Intan Marsekal memberikan materi dan pelatihan kepada anggota Pokdakan Mina Sida Karya.

“Mitra sebenarnya memiliki potensi untuk berkembang dengan baik sehingga produktivitas budidayanya dapat meningkat. Namun karena keterbatasan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola budidaya gurame, maka usaha yang dilaksanakan selalu kurang optimal,” jelas Arif Bimantara, S.Pi., M.Biotech selaku ketua tim pengabdian masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*