UNISSULA Menjadi Satu-satunya PTS yang Lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS)

Dua tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unissula lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36. (dok.Unissula)
Dua tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unissula lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36. (dok.Unissula)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Mahasiswa Universitas Sultan Agung (UNISSULA) berhasil lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke- 36 setelah menyisihkan 42 ribu proposal.

Pimnas merupakan ajang tolok ukur prestasi di bidang penalaran dan penelitian mahasiswa Indonesia. Acara  dilangsungkan di Unpad Bandung, 26 November-1 Desember 2023.

Tim pertama memiliki makalah dengan judul Declutter Challenge untuk mengurangi hoarding disorder dan mencegah penimbunan barang.

BACA JUGA:

Mahasiswa berprestasi itu adalah Reihan Nisha, Nisa’ul mardhiyah, dan Sabrina Khairunisa. Di tim kedua terdiri dari Tsania  Zahrotun Nabila, Wardah alqo’idah, dan Muhammad Firdaus Arraza.

Untuk tim kedua membuat makalah dengan judul Metode Forecall (Forgive, Reframing, Recall) untuk Menurunkan Perilaku Kidult: Unfinished Business Pada Masa Kanak-Kanak.

Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unissula Ady Fajar Putranto SE mengungkap Unissula menjadi satu-satunya PTS Semarang yang lolos Pimnas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*