Sejumlah Rektor, Wakil Rektor dan Perwakilan Universitas dari Indonesia Hadiri NL-Knowledge House Dialogue di KBRI Den Haag Belanda

Sharing for Empowerment

Titik Temu Kerjasama

Kerjasama dalam setiap area membutuhkan kepentingan bersama atau titik temu sebagai dasar. Begitu kepentingan bersama ditemukan, kedua belah pihak dapat mengambil manfaat dari program kemitraan mereka.

NL-Knowledge House Dialogue ini adalah acara perumpamaan bagi kedua belah pihak untuk mendiskusikan dan menemukan kepentingan bersama tersebut.

“Sebagai contoh, saya memahami bahwa peningkatan kapasitas dalam manajemen universitas, terutama dalam program pendidikan dan penelitian, mungkin diperlukan oleh universitas Indonesia. Di sisi lain, universitas Belanda mungkin memerlukan program penelitian dan mahasiswa doktor agar mereka dapat mendapatkan manfaat dari kemitraan tersebut.”

Bagaimana kedua kepentingan yang berbeda ini dapat diformulasikan dalam sebuah program kolaboratif menarik untuk didiskusikan dalam dialog ini.

Delegasi universitas dari Indonesia yang terdiri atas rektor, wakil rektor dan perwakilannya, perwakilan universitas Belanda anggota NL-Knowledge House, Nuffic Southeast Asia dan para tamu undangan di NL-Knowledge House Dialogue "Collaboration Dialogue & Matchmaking Event di KBRI Den Haag pada Kamis, 23 November 2023
Delegasi universitas dari Indonesia yang terdiri atas rektor, wakil rektor dan perwakilannya, perwakilan universitas Belanda anggota NL-Knowledge House, Nuffic Southeast Asia dan para tamu undangan di NL-Knowledge House Dialogue “Collaboration Dialogue & Matchmaking Event di KBRI Den Haag pada Kamis, 23 November 2023 (KalderaNews/Dok. NL-Knowledge House)

Area kerjasama lain yang perlu dijelajahi adalah pendidikan vokasional dan bidang penelitian terapan. Jadi, diskusi di area ini terbuka untuk universitas riset terapan yang hadir dalam dialog ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*