Prof. Budiharjo Jadi Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Prof. Budiharjo, Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). (dok.kampus)
Prof. Budiharjo, Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). (dok.kampus)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengangkat Prof. Dr. Budiharjo, M.Si sebagai Rektor baru.

Prof. Budiharjo melanjutkan masa bakti Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si, yang diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Wamendes PDTT.

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Yayasan UPDM), Dr. RM. H. Hermanto, terpilihnya Prof. Budiharjo sebagai Rektor Universitas Moestopo bukan tanpa alasan.

BACA JUGA:

Pengalaman Prof. Budiharjo dalam dunia pendidikan nasional serta perlindungan anak menjadi kunci utama.

“Pendidikan di kampus ini tak hanya fokus transfer pengetahuan, namun juga pada pengembangan karakter dan soft skills mahasiswa,” ujarnya.

Maka, lanjutnya, mahasiswa mesti didorong terus agar menjadi individu yang tak hanya kompeten secara akademis, pun memiliki etika kerja, kepemimpinan, dan kemampuan beradaptasi.

Adaptasi dan inovasi kunci hadapi tantangan

Sementara, Prof. Budiharjo berkomitmen membangun Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menjadi kampus yang berdaya saing dan terpercaya.

“Terus membangun generasi anak bangsa yang berkualitas yang memiliki daya saing nasional dan global,” tegas Prof. Budiharjo.

Menurut dia, di tengah tantangan era revolusi industri 4.0, kemampuan lembaga pendidikan mengelola perubahan dan beradaptasi menjadi kunci utama.

“Inovasi menjadi tonggak organisasi agar tak hanya survive, tapi juga tetap relevan di tengah kemajuan sains dan teknologi yang tidak lagi dapat dibendung,” paparnya.

Maka, kata Prof. Budiharjo, universitas harus menjadi garda terdepan dalam menyiapkan inovasi dan para inovator dalam upaya menuju knowledge base economy.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*