USM Jalin Kerjasama dengan 105 Mitra, Siapkan Mahasiswa agar Lebih Adaptif

USM gelar gathering-dengan 105 mitra. (dok.USM)
USM gelar gathering-dengan 105 mitra. (dok.USM)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas Semarang (USM) jalin kerjasama dengan 105 mitra agar mahasiswa menjadi lebih adaptif dan siap masuk dunia kerja.

Jalinan kerja sama itu mewujud dalam kegiatan Sosialisasi dan Diskusi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri “USM Gathering Mitra”.

Sebanyak 105 mitra dari Pemda, instansi, media, perbankan, perhotelan, organisasi, serta perguruan tinggi, hadir dalam kegiatan yang digelar di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

BACA JUGA:

Jalin kerjasama dengan mitra

Ketua panitia acara, Sinta Pratiwi mengatakan, gathering tersebut untuk menjalin silaturahmi serta membangun keakraban antara mitra dengan USM.

“MBKM membantu mahasiswa mendapatkan pengalaman demi persiapan karir. Implementasikan kebijakan Kemendikbud siapkan mahasiswa tangguh dan adaptif sesuai kebutuhan zaman,” tuturnya.

Wakil Rektor I USM, Prof Ir Sri Budi Wahyuningsih MP mewakili Rektor Dr Supari ST MT mengatakan, USM berdiri sejak 1987, saat ini berusia 36 tahun.

“USM berdiri di bawah Yayasan Alumni Undip. Program MBKM, mahasiswa diberi kesempatan belajar dua semester di luar kampus. Banyak mahasiswa kami yang setelah magang di industri, perusahaan, dan BUMN diterima bekerja,” kata dia yang sekaligus membuka acara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*