Pertama di Salatiga, UKSW Luncurkan Science Techno Park

UKSW launcing Sciene Techno-Park. (dok.UKSW)
UKSW launcing Sciene Techno-Park. (dok.UKSW)
Sharing for Empowerment

SALATIGA, KalderaNews.com – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) resmi melakukan peluncurkan “Science Techno Park”, pertama kali ada di Salatiga, Jawa Tengah.

Science Techno Park ini berada di Kebun Percobaan Salaran, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Salatiga. Wahana sains ini digagas Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB).

Launching Science Techno Park ini dihadiri Wakil Dekan FPB, Dr. Ir. Yuliawati, MP.

Yuliawati mengatakan, Science Techno Park ini bisa menjadi wadah bagi dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan bidang ilmunya serta menjalankan wirausaha.

BACA JUGA:

“Ini capaian yang luar biasa, Science Techno Park FPB ini menjadi satu-satunya STP yang berada di Salatiga,” kata Yuliawati.

Jadi pusat penelitian

Senada dengan Dr. Ir. Yuliawati, Kepala Laboratorium FPB, Alfred Jansen Sutrisno, ST., M.Si., M.Agr., menerangkan fungsi dari Science Techno Park.

Harapannya, Science Techno Park ini bisa berfungsi sebagai pusat pelatihan, penelitian, dan konsultasi bagi masyarakat dan inkubator bisnis berbasis pertanian.

“Saya berharap, Science Techno Park dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen serta memberikan dampak yang mendukung pertanian masyarakat,” ungkap Alfred Jansen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*