Unika Soegijapranata Hadiri Konferensi Internasional di Thailand, Jalin Kerjasama IT Se-Asia

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menjalin kerjasama dengan salah satu kampus di Thailand, Mae Fah Luang University. (dok..USC)
Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menjalin kerjasama dengan salah satu kampus di Thailand, Mae Fah Luang University. (dok..USC)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menjalin kerjasama dengan salah satu kampus di Thailand, Mae Fah Luang University.

Kerjasama itu dilakukan oleh Fakultas Ilmu Komputer yang diundang dalam Konferensi Internasional bidang Teknologi Informasi ke-7 di Mae Fah Luang University, Chiang Rai, Thailand pada 15-17 November 2023,

Unika Soegijapranata diajak berdiskusi terkait masa depan kerja sama internasional kampus-kampus Teknologi Informasi di Thailand.

BACA JUGA:

Mereka tergabung dalam The Association of Council of IT Deans (CITT) atau asosiasi dekan-dekan di bidang Teknologi Informasi.

Hadir dalam diskusi tersebut, Mr. Pongsakorn Yuthagovit dari IEEE Thailand. Prof. Dr. Mitsunori Makino dari Jepang.

Lalu ada Dr. Chetneti Srisa-arn dari Rangsit University Thailand dan Dr. Krisana Chinnasarn dari Burapha University Thailand.

Sementara Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata sendiri mengutus Prof. Dr. Ridwan Sanjaya sebagai perwakilan.

Ajak diskusi kegiatan internasional kampus

Ekspansi kerjasama antar Dekan-Dekan IT di Thailand ke berbagai negara yang menjadi mitra dari 22 anggota CIIT menjadi agenda dalam diskusi tersebut.

Masing-masing pembicara menceritakan kemungkinan kegiatan dan program yang bisa diciptakan dari perluasan kerjasama tersebut.

Di antaranya ada penelitian bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa, studi lanjut, program double degree atau gelar ganda.

Kemudian ada penyelenggaraan konferensi internasional atau kunjungan industri di masing-masing negara.

Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata yang merupakan mitra Mae Fah Luang University (MFU) Thailand direncanakan menjadi penyelenggara konferensi internasional 2 tahun ke depan.

Jadi, tahun depan atau 2024, kegiatan konferensi internasional akan dilaksanakan di Rangsit University, Thailand.

Kemudian, tahun 2025 tuan rumahnya adalah Chuo University dari Jepang, baru kemudian di tahun 2026, Unika akan menjadi penyelenggara konferensi internasional.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*