Setelah 16 Tahun, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Raih Akreditasi Unggul

Mahasiswa UMN. (dok.UMN)
Mahasiswa UMN. (dok.UMN)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) raih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Legalitas akreditasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 793/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/X/2023.

Sebelum meraih akreditasi Unggul, UMN telah menorehkan akreditasi A pada 2016.

Kini, UMN menjadi salah satu dari 15 perguruan tinggi swasta di Indonesia yang mendapatkan akreditasi A.

BACA JUGA:

Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Dr. Ninok Leksono, M.A. mengatakan, pencapaian ini menjadi bukti bahwa UMN sedari awal sudah berorientasi pada mutu tiga pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tiga aspek itu, terdiri atas pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

“Akreditasi Unggul dicapai dalam usia UMN yang relatif masih muda, 16 tahun. Segenap sivitas akademika dan keluarga besar UMN tentu sangat bangga dengan buah jerih payah dan kerja keras mengejar mutu yang selama ini diupayakan,” kata Ninok.

UMN menuju World Class University

Meskipun demikian, Ninok mengatakan, upaya UMN untuk terus meningkatkan mutunya tak akan pernah berhenti.

Katanya, pencapaian ini justru menjadi amanah bagi UMN untuk terus bertumbuh. UMN akan terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya melalui akreditasi internasional.

Menurut Ninok, standar internasional sudah sejalan dengan komitmen UMN untuk menjadi World Class University.

Ia pun mengungkapkan UMN saat ini tengah menjajaki untuk masuk dalam jajaran QS Stars, sistem rating universitas di dunia untuk mengukur kualitas pendidikan tingginya.

“Meminjam judul buku bisnis, UMN ingin bertumbuh ‘From Good to Great’. Kami juga ingat peribahasa Prancis yang dulu sering dikutip mendiang Pak Jakob Oetama ‘noblesse oblige’, yang berarti ‘Mereka yang mendapat kehormatan, memikul kewajiban’,” ujar Ninok.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*