Viral Novel Karya Mahasiswi UMM, Bisa Jadi Pengganti Skripsi Nih!

Eldelafimeta, mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (Dok.UMM)
Eldelafimeta, mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (Dok.UMM)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Eldelafimeta, mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menerbitkan dua buku novel. Bisa jadi pengganti skripsi lho!

Dan menariknya, buku tersebut menarik pembaca hingga 17,6 juta kali.

El, sapaan akrabnya, mengatakan kalau hobi menulisnya berawal dari keisengan pada 2018 yang ia unggah di platform online yaitu Wattpad.

BACA JUGA:

Saat itu, baginya menulis hanya untuk mengisi kekosongan waktunya saja, namun tak disangka pada 2021 tulisannya viral di Tiktok.

“Aku juga tidak tahu kenapa tulisan aku viral di Tiktok. Dari situ, akhirnya Coconut Books menghubungi saya untuk bekerja sama pembuatan buku pertamaku,” katanya.

Lebih lanjut, El mengatakan bahwa untuk buku keduanya, ia bekerja sama dengan beberapa penulis hebat, salah satunya penulis buku Dear Nathan.

Mereka akan menerbitkan buku series. Ia termasuk di series kedua yang saat ini sudah dibaca hingga kurang lebih 32 ribu pembaca.

“Dengan buku kedua ini, aku tambah semangat dan menargetkan diri untuk bisa menerbitkan tiga buku dalam satu tahun,” ucapnya.

Tak hanya itu, gadis asli kota Kediri itu juga telah menyiapkan siniar yang diunggah ke berbagai platform, termasuk Spotify.

Novel sebagai pengganti skripsi

El pun berencana menjadikan karyanya sebagai tugas akhir perkuliahan.

Apalagi mengingat komitmen UMM untuk selalu mendukung serta mengapresiasi mahasiswanya. Termasuk mendorong mahasiswanya untuk bisa lulus tanpa skripsi, yakni dengan karya.

“Aku sangat berterima kasih kepada UMM karena selalu mendukung setiap karyaku. Insyaallah aku akan terus menyumbangkan karya yang bermanfaat dan prestasi yang membanggakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*