Lewat Karya Jawa dan Bali “Bersatu”, Mahasiswi Petra Christian University Belajar di Paris

Sharing for Empowerment

Ide yang unik itu, ia wujudkan. Beragam pola dan warna ia torehkan, dengan tiga bagian besar yang menjadi fondasi utamanya.

Dalam karya itu, budaya Jawa digambarkan dengan bangunan Joglo, sedangkan budaya Bali digambarkan dengan bangunan Pura.

Di tengah dua bangunan itu ada jembatan, tapi tidak tersambung. Uniknya, ada burung Garuda terbang gagah di atas jembatan tersebut, di antara siluet matahari.

Burung Garuda menjadi gambaran pemersatu dan penyambung dua kebudayaan yang berbeda.

“Sebenarnya antara Jawa dan Bali itu ‘tersambung’. Bukan dengan jembatan, tetapi dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda namun tetap satu juga,” kata mahasiswi IPDM Petra Christian University angkatan 2022 itu.

Karya tiga dimensi yang dibuat Laureen itu juga dihiasi pemandangan alam yang asri nan indah, divisualisasikan dengan rimbunnya pohon di sekitar bangunan. Warna hijau dan coklat tanah mendominasi sebagian besar karyanya.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin belajar lebih banyak tentang game design, terutama tentang Environment Design, yaitu bagian pendukung dari game, seperti bangunan dan suasana, di luar dari karakter utama. Bidang itu juga yang jadi ketertarikan utama saya untuk belajar dan mendalami dunia visual,” kata perempuan yang senang menggambar sejak usia empat tahun itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*