Audrey Mutiara Widyaguna Raih Penghargaan Pelajar Terbaik di YALE University Summer Camp 2023

Audrey Mutiara Widyaguna, siswi SMP Cikal Lebak Bulus
Audrey Mutiara Widyaguna, siswi SMP Cikal Lebak Bulus (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Audrey Mutiara Widyaguna, siswi SMP Cikal Lebak Bulus, berhasil meraih penghargaan sebagai pelajar terbaik di YALE University Summer Camp 2023.

Diketahui, pada Agustus 2023 lalu, Audrey mewakili Indonesia dalam YALE University Summer Camp 2023, sebuah program belajar yang diadakan oleh Oxford Royale untuk pelajar berusia 13-18 tahun dari seluruh dunia.

Program ini berlangsung selama 2 minggu, mulai dari 2 Juli hingga 15 Juli 2023, di Amerika Serikat. Audrey mengambil bagian dalam program Creative Writing dan berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Academic Performance.

BACA JUGA:

Keikutsertaan Audrey dalam program Summer Camp di Yale University dimulai ketika dia mengetahui peluang ini pada Agustus 2022. Audrey memilih program Creative Writing untuk mendukung minatnya dalam bidang bahasa, terutama dalam Story Telling, Debate, dan pidato.

Audrey menyatakan, “Aku ingin mencobanya dan orangtuaku juga langsung riset tentang programnya lebih dalam. Mengingat aku tertarik dengan budaya Amerika, jadi aku pun memilih Yale Summer Camp.”

Audrey melalui proses seleksi portofolio yang mencakup pengembangan minatnya dalam storytelling, debate, speech, dan menulis, serta berkas administratif lainnya.

Meskipun mengaku sempat merasa cemas karena Yale University adalah Ivy League School, ia akhirnya diterima dengan sukacita.

Satu-satunya Wakil Indonesia dan Asia Tenggara

Audrey menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia dan Asia Tenggara di Yale Summer Camp 2023, bersama dengan 156 pelajar dari berbagai negara.

Selama dua minggu di Amerika Serikat, Audrey meraih pengalaman dan pembelajaran terbaik dalam bidang Creative Writing.

Ia belajar tentang figurative language, poetry, dan cara menulis cerita, termasuk tugas-tugas yang melibatkan ekspresi kreatif di berbagai tempat seperti taman dan museum.

Dalam salah satu penampilannya, Audrey bahkan meraih pujian dari seorang penulis Amerika, Cheryl Bardoe, setelah menampilkan puisi ciptaannya tentang Indonesia.

Momen puncak Audrey datang saat graduation ceremony, dimana ia diumumkan sebagai pelajar dengan prestasi akademik terbaik (The Best Academic Performance) di Yale University Summer Camp 2023.

Audrey merasa terkejut dan bersyukur atas penghargaan tersebut, yang juga merupakan suatu kebanggaan untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*