Science Film Festival 2023 Bidik Pelajar SD-SMA di 70 Kota, Naik dari 55 Kota pada 2022 Lalu

Science Film Festival 2022
Science Film Festival 2022 (KalderaNews/Dok. Goethe)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Science Film Festival yang diinisiasi Goethe-Institut kembali hadir dengan target menjangkau siswa-siswi SD sampai SMA di 70 kabupaten/kota secara hybrid mulai 21 Oktober hingga 30 November 2023. Target ini naik dari 55 kota pada 2022 lalu. Adapun tema yang diusung pada 2023 ini “Agenda Dekade Restorasi Ekosistem dari PBB”.

Melalui festival ini para siswa akan mengeksplorasi pentingnya perlindungan dan pemulihan ekosistem melalui pemutaran film-film internasional yang disertai berbagai eksperimen sains yang menyenangkan.

Sebanyak 18 film dari 12 negara, yakni Afrika Selatan, Amerika Serikat, Argentina, Brazil, Chile, Indonesia, Inggris, Jerman, Kazakhstan, Kolombia, Tanzania, dan Thailand akan diputar bergantian secara luring di sekolah-sekolah di Jabodetabek, Blitar, Surabaya, Belitung Timur, dan Medan, yang diikuti eksperimen sains.

BACA JUGA:

Sejumlah pusat sains di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, serta Pontianak juga turut berpartisipasi menggelar pemutaran dan eksperimen sains secara luring.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*