Anak Butuh Ruang untuk Aktualisasi Diri, Orang Tua Wajib Pahami Bakat dan Minatnya

Sharing for Empowerment

Hendarman juga mengajak mengajak seluruh peserta webinar yaitu orang tua untuk memahami bakat dan minat anak-anak serta memberikan ruang untuk mengaktualisasi dirinya.

“Untuk itu, mari mengidentifikasi bakat dan minat anak dengan baik. Kita sebagai orang tua berdiri di belakangnya untuk menguatkan. Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada Komunitas Sidina, ” ujarnya.

Ia lantas menyampaikan empat pesan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim yang bisa dijadikan pedoman dalam mengembangkan prestasi anak, yaitu:

  1. Rayakan keunikan dirimu Apa yang membuat kamu unik dan mungkin juga dianggap berbeda, atau sebagai kelemahanmu, kemungkinan itu adalah super power kamu.
  2. Setiap kita gagal, itu adalah kesempatan baik untuk belajar. Kalau kita tidak gagal dan mencoba ambil risiko, tidak ada namanya kesuksesan
  3. Tanpa orang-orang di sekitar kita yang mendukung dan benar-benar percaya dengan kita, maka kesuksesan akan sulit diraih.
  4. Suara hati punya peran paling tinggi dalam menentukan siapa kita dan kesuksesan yang akan kita raih.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*