Prodi Hukum Universitas Muhammadiyah Gombong Jalani Asesmen BAN-PT, Atmosfer Akademik Dinilai Bagus

Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo). (Dok.Unimugo)
Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo). (Dok.Unimugo)
Sharing for Empowerment

KEBUMEN, KalderaNews.com – Prodi Hukum Program Sarjana Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) menjalani proses akreditasi Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dua orang asesor dari BAN PT yakni Prof dr Toto Tohir SH MH dan Profesor Dr Syamsul Bachri SH MH melakukan asesmen lapangan.

Asesmen lapangan yang dijadwalkan selama tiga hari. Dua orang asesor tersebut memotret kondisi di lapangan dari borang akreditasi yang diajukan.

BACA JUGA:

Kunjungan Prof Toto dan Prof Syamsul disambut Rektor Unimugo Dr Hj Herniyatun MKep SpMat yang didampingi para wakil rektor, Dekan Fasahum Diah Astutiningrum MKep dan para dosen Prodi Hukum.

Atmosfer akademik kampus dinilai bagus

Kedua asesor membedah sembilan kriteria seperti visi misi, tujuan dan sasaran, strategi pencapaian, tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu.

Selain itu bagaimana mahasiswa dan sumberdaya manusia, kurikulum, proses pembelajaran dan suasana akademik.

Lalu ada pembiayaan, sarana dan prasarana, sistem informasi, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerja sama.

Asesor juga mengecek secara langsung sarana dan prasarana yang dimiliki Prodi Hukum seperti ruangan persidangan semu hingga pusat konsultasi dan bantuan hukum.

Dalam kesempatan itu, Prof Syamsul memuji Unimugo yang memiliki atmosfir akademik yang baik.

“Selain itu dari sisi sumberdaya manusia juga sudah menunjukkan hal yang luar bisa,” ujar guru besar Universitas Hasanuddin tersebut.

Sementara itu, Rektor Unimugo Dr Hj Herniyatun MKep SpMat menyebutkan pihaknya terus meningkatkan kualitas SDM dosen Prodi Hukum.

“Para dosen Prodi Hukum juga aktif di persyarikatan Muhammadiyah di Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah,” ujar Herniyatun.

Dalam kesempatan itu, Herniyatun menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Unimugo akan me-launching prodi baru yakni Prodi Apoteker, Administrasi Rumah Sakit, dan Prodi Teknologi Informasi.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*