Hubungan Bilateral Bidang Pendidikan Indonesia-Belanda Bergerak ke Arah yang Sangat Baik

Direktur Nuffic Southeast Asia, Peter van Tuijl di acara The Week of Indonesia Netherlands Education and Research (WINNER) di Jakarta pada Selasa, 10 Oktober 2023
Direktur Nuffic Southeast Asia, Peter van Tuijl di acara The Week of Indonesia Netherlands Education and Research (WINNER) di Jakarta pada Selasa, 10 Oktober 2023 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbudristek mendukung kolaborasi Indonesia dan Belanda melalui kegiatan WINNER atau The Week of Indonesia Netherlands Education and Research.

WINNER merupakan perwujudan komitmen untuk mendorong kolaborasi dan konektivitas, penelitian dan pendidikan dalam berbagai topik yang menjadi kepentingan bersama antara Indonesia dan Belanda.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menegaskan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda, khususnya di bidang pendidikan, telah bergerak ke arah yang sangat baik.

BACA JUGA:

Konektivitas pengetahuan antara Indonesia dan Belanda

“Di bawah program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), sebanyak 204 pelajar Indonesia telah menerima kesempatan yang tak ternilai untuk merasakan pengalaman belajar yang berkualitas di sembilan universitas berkelas dunia di Belanda yang menjadi tuan rumah program ini,” tutur Nadiem saat membuka acara WINNER di Hotel Century, Jakarta, 10 Oktober 2023.

Nadiem menilai pertukaran lintas budaya di antara para siswa merupakan aspek penting dalam peningkatan konektivitas pengetahuan antara Indonesia dan Belanda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*