LSC USD Yogyakarta dan Ateneo de Manila University Filipina Helat Seminar Internasional Implikasi Transformasi Geo-Politik

Sharing for Empowerment

Seminar ini dihadiri para mahasiswa, cendekiawan dan peneliti dari disiplin ilmu yang berbeda untuk mengatasi realitas geo-politik beserta implikasinya yang berkelanjutan.

LSC 2023 menghadirkan dua pembicara kunci yaitu Ian Buchanan (Wollongong University Australia) dan Dalan Perangin-angin (Universitas Sanata Dharma Yogyakarta).

Selain itu, LSC 2023 ini menjadi bagian dari serangkaian kegiatan di bawah Konsorsium Critical Island Studies (CIS) bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) bertema “Thinking Islandic”.

Tahun ini LSC juga akan menampilkan edisi khusus CIS 2023 “Deleuze, Guattari, and Archipelagic Thoughts” dan menghadirkan para pembicara dari institusi-institusi berbagai negara di bawah CIS.

Dalam upaya melihat kembali masa lalu, masa sekarang, dan masa depan di tema besar geopolitik dan sastra, maka kontribusi dan gagasan dari berbagai latar belakang diharapkan bisa menjelaskan peluang dan tantangan dalam kajian kesusastraan.

Seminar internasional LSC 2023 diselenggarakan pada 3-4 Oktober 2023 di Ruang Seminar Driyarkara, USD Yogyakarta, Jalan Affandi, Mrican, Sleman, Yogyakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*