2 Tahun PPKS di Perguruan Tinggi, Kasus Kekerasan Seksual Bisa Ditekan?

Stop kekerasan seksual di perguruan tinggi. (Ist.)
Stop kekerasan seksual di perguruan tinggi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Peringatan 2 tahun Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi ditandai dengan acara POD.KeS untuk menginformasikan dampak positif PPKS yang telah dirasakan oleh komunitas kampus.

“Konsekuensi ini telah membuka jalan baru untuk penyelenggaraan pendidikan yang aman dan nyaman, dan perlu diumumkan secara luas agar manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak orang,” kata Rusprita Putri Utami, Kepala Puspeka, di Galeri Nasional Jakarta pada Jumat, 29 September 2023.

Melalui pameran ini, pengunjung dapat mengetahui perkembangan yang telah dilakukan Kemendikbudristek dalam upaya PPKS. Pameran ini tidak hanya memaparkan dampak positif PPKS melalui seni audio, visual, dan audio-visual, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk lebih memahami signifikansi PPKS dalam konteks pendidikan.

BACA JUGA:

Dalam acara ini, obrolan dan diskusi digelar agar masyarakat dapat belajar dari praktik baik dan dampak yang telah dicapai oleh Satgas PPKS dan anggota kampus lainnya. Pihak-pihak terkait menyampaikan informasi secara langsung untuk memastikan pesan mengenai keamanan dan kenyamanan dapat disampaikan dan diterima secara menyeluruh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*