Cara Agar Anak Bisa Menghafal Alquran Sejak Dini

Ilustrasi: Alquran. (image by freepik)
Ilustrasi: Alquran. (image by freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah sejumlah tip dan cara agar anak bisa menghafal alquran sejak dini. Orang tua wajib tahu nih!

Setiap anak memiliki keistimewaannya sendiri dan memiliki anak penghafal alquran adalah sebuah hadiah terindah bagi orang tua manapun.

Bagi orang tua yang ingin punya anak bisa menghafal Alquran, maka hal itu harus dilakukan sejak dini dengan persiapan yang matang.

Orangtua bisa meningkatkan kecerdasan spiritual yang direalisasikan dalam bentuk peningkatan ibadah, berakhlak baik, juga suka menolong.

Butuh persiapan dan perencanaan terbaik ketika orang tua inginkan anak menjadi seorang hafiz atau penghafal alquran. Inilah beberapa cara agar anak bisa menghafal alquran sejak dini:

BACA JUGA:

Buat Metode Pengenalan Alquran

Anak yang masih berada dalam kandungan memiliki kemampuan untuk mendengarkan lingkungan yang ada di luar tubuh sang ibu.

Otaknya pun mampu berkembang dari sifat pendengarannya tersebut.

Dengan sering mendengarkan lantunan merdu Alquran sejak dalam kandungan, maka akan mempermudah anak dalam mengingat setiap ayatnya seban secara tidak langsung ia akan memanggil memorinya yang dahulu saat ia berada dalam kandungan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*