Gen-Z Gampang Terpapar Hoaks Agama, Guru Wajib Kasih Narasi yang Positif

Generasi Milenial
Tanpa jaringan internet hidup mereka bakal terasa hampa.Penggunaan internet bisa meninggalkan jejak digital.(KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

REMBANG, KalderaNews.com – Dalam era disrupsi informasi saat ini pendidik dan guru dituntut cepat beradaptasi dengan lingkungan digital yang berkembang pesat serta menggunakan media sosial dengan bijak.

Untuk mencapai hal ini, peningkatan literasi digital individu menjadi hal yang sangat penting agar mereka dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, terutama dalam menanggulangi penyebaran hoaks yang memanfaatkan isu-isu agama.

Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo dalam diskusi bertajuk “Literasi Digital, Aman, dan Nyaman Bermedia Sosial” di Rembang pada Jumat, 22 September 2023 mengingatkan betapa pentingnya peran pendidik dalam mengisi kekosongan dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat melalui media sosial yang semakin berkembang.

BACA JUGA:

Terutama, mereka perlu fokus pada menghentikan penyebaran hoaks di tengah Indonesia yang sedang menghadapi tahun politik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*