85 Mahasiswa Magang di DPR, Generasi Muda Tidak Boleh Gaptek

Sharing for Empowerment

Adanya kesempatan ini, para mahasiswa yang magang di DPR diharapkan memperoleh pengetahuan, pengalaman, sekaligus pendampingan terkait sistem, mekanisme kerja, serta tugas dan fungsi DPR RI beserta pendukungnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR Ri Abdul Fikri Faqih mengingatkan era disrupsi perlu dihadapi dengan bijaksana.

“Kita saat ini telah memasuki era disrupsi termasuk di sektor pendidikan. Apakah kita siap menghadapinya? Maka, perlu untuk mengasah hardskill dan softskill karena kini satu problematika yang kompleks harus diselesaikan dengan berbagai jenis pengetahuan,” ucap Fikri.

Ia sepakat jika sektor pendidikan ini perlu menerapkan nilai VUCA (Vision, Understanding, Clarity, dan Agility). Nilai ini, menurutnya, akan membantu menciptakan generasi bangsa yang tangguh dan sanggup beradaptasi menghadapi lingkungan yang fluktuatif, kompleks, dan penuh ketidakpastian.

Harus Mengasah Diri Tanpa Henti

Ia pun berharap program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bisa menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk mengkoneksikan pengetahuan yang diperoleh di kelas dengan realita industri dan masyarakat terkini. Baginya, kesempatan ini harus dimanfaatkan penuh oleh mahasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*