Sosok Rektor Baru Swiss German University (SGU), Dr Dipl Ing Samuel P Kusumocahyo, Ternyata Alumni Jerman dan Jepang

Rektor Swiss German University (SGU), Dr Dipl Ing Samuel P Kusumocahyo
Rektor Swiss German University (SGU), Dr Dipl Ing Samuel P Kusumocahyo (KalderaNews/Dok. SGU)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Swiss German University (SGU) dinahkodai rektor baru Dr. Dipl. Ing Samuel P Kusumocahyo yang diperkenalkan pada Agustus lalu. Ia resmi menggantikan Dr. rer nat Filiana Santoso sebagai Rektor SGU yang telah mengemban jabatan ini selama dua periode.

Dr. Dipl Ing Samuel P Kusumocahyo memiliki pengalaman panjang di dunia industri sejak 2001 dan bukan orang baru di dunia pendidikan. Ia berkecimpung di dunia pendidikan sejak 2013.

Saat diperkenalkan sebagai rektor baru ia berharap SGU dapat mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan global melalui pendidikan yang berkualitas internasional dengan mengedepankan inovasi dan transformasi karakter.

BACA JUGA:

Seperti apakah sosok rektor yang baru ini? Penelusuran KalderaNews menemukan kalau Samuel P Kusumocahyo ini disebut sebagai dosen profesional yang berdedikasi, antusias, dan berorientasi pada tujuan dengan komitmen yang kuat terhadap pertumbuhan dan pengembangan akademik dan karakter setiap mahasiswa.

Sejumlah pengalaman profesionalnya yakni sebagai peneliti di National Institute of Advanced Industrial Science & Technology (AIST), Tsukuba, Jepang (2001-2005), General Manager di PT Totoku Toryo Indonesia (perusahaan kimia Jepang) (2005-2007), Asisten Wakil Presiden di PT SMART Tbk (perusahaan kelapa sawit) (2007-2009), Direktur Harvestland Group (2009-2014), dosen di Swiss German University sejak 2014 dengan jabatan terakhir Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*