Gagal Beasiswa Hingga 8 Kali, Priskila Hilary: Jangan Gampang Menyerah Meski Sibuk Kerja

Priskila Hilary, peraih program beasiswa Erasmus Mundus Joint Masters (EMJM)
Priskila Hilary, peraih program beasiswa Erasmus Mundus Joint Masters (EMJM) (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Priskila Hilary adalah salah satu diantara 78 mahasiswa Indonesia yang meraih beasiswa dari Uni Eropa untuk melanjutkan studi di Eropa melalui program Erasmus Mundus Joint Masters (EMJM).

Berlatar belakang sebagai seorang pengajar di sekolah internasional, ia ternyata sudah 8 kali mencoba melamar beragam beasiswa dan kali 9 baru berhasil.

Tentu tidak mudah meraih beasiswa ke Eropa ini. Apalagi ia sambil bekerja. Tapi tak ada yang tak mungkin bagi Hilary, di percobaannya yang ke sembilan ia berhasil raih Beasiswa Erasmus Plus 2023.

BACA JUGA:

Ia pun akan lanjut S2 bidang Resiliency in Educational Context di empat kampus berbeda di Eropa, yakni University of Malta, University of Crete, University of Lisbon dan University of Suceava.

“Kata-kata tidak dapat mengungkapkan rasa terima kasih dan kerendahan hati yang luar biasa yang saya rasakan setelah menerima kesempatan luar biasa ini. Terpilih di antara sekumpulan individu berbakat untuk melanjutkan studi lebih lanjut di bidang ketahanan dalam bidang pendidikan benar-benar merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” akunya di akun Linkedin.

Sepanjang karier sebagai seorang pendidik, ia mengaku selalu berusaha untuk memberikan dukungan dan bimbingan sebaik mungkin kepada siswa. Namun, ia sadar bahwa selalu ada ruang untuk pertumbuhan dan perbaikan.

Mengeksplorasi Pendekatan Inovatif

“Beasiswa ini tidak hanya memungkinkan saya memperdalam pemahaman saya tentang ketahanan, namun juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi pendekatan inovatif dan mengembangkan strategi baru untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada komunitas pendidikan.”

Ia menjelaskan ketahanan memainkan peran penting dalam membentuk kehidupan siswa dan pendidik, memungkinkan untuk mengatasi tantangan dan berkembang dalam menghadapi kesulitan.

“Dengan mempelajari topik ini lebih dalam, saya bertujuan untuk memberdayakan siswa saya dengan keterampilan yang diperlukan untuk menavigasi kompleksitas kehidupan, mendorong pertumbuhan dan perkembangan pribadi mereka.”

Seperti apa kisah dan perjuangannya memburu beasiswa? Simak kisahnya di sini:

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*