Kembangkan Kreativitas Anak, 1.000 Anak di Jakarta Timur Ikuti Lomba Mewarnai

Peserta lomba mewarnai yang diadakan di Lulu Hypermarket & Department Store, Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timut pada Sabtu, 17 September 2023
Peserta lomba mewarnai yang diadakan di Lulu Hypermarket & Department Store, Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timut pada Sabtu, 17 September 2023 (KalderaNews/PPID DKI Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 1.000 anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) mengikuti kompetisi mewarnai yang diadakan di Lulu Hypermarket & Department Store, Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timut pada Sabtu, 17 September 2023.

Lomba ini secara resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar.

Kompetisi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi untuk murid tingkat PAUD dan TK, sementara sesi siang diikuti oleh murid tingkat SD kelas 1, 2, dan 3.

BACA JUGA:

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Forum Komunikasi dan Koordinasi Sekolah (FKKS) Jakarta Timur yang dilakukan secara roadshow di berbagai kecamatan di Kota Jakarta Timur.

Diah Anwar menjelaskan bahwa kompetisi ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah dan masyarakat dalam mempersiapkan masa depan cerah bagi anak-anak di wilayah tersebut.

Ia menekankan pentingnya memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka sesuai dengan tahap perkembangan mereka.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupaya memberikan prioritas pada pengembangan sumber daya manusia, terutama generasi muda, sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti.

“Kegiatan ini sangat menarik dan seru, anak saya juga sangat senang. Kami berharap anak-anak dapat menunjukkan kreativitas mereka dan semoga bisa meraih kemenangan,” ujar Amel, orang tua dari salah satu peserta kompetisi mewarnai bernama Jacynta Cheryl dari RW 012 Kelurahan Pulo Gebang.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*