Kiat Sukses Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) ala Kimberley Adonia Gunawan

Kimberley Adonia Gunawan, seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar
Kimberley Adonia Gunawan, seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kimberley Adonia Gunawan, seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar, sukses menyelesaikan semester magangnya di Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Dari 1.000 pelamar, Kimberley berhasil meraih salah satu dari tiga tempat yang tersedia dalam seleksi program MSIB di Kemendikbudristek.

BACA JUGA:

Untuk membantu calon mahasiswa yang berusaha meningkatkan peluang mereka dalam seleksi MSIB, Kimberley berbagi beberapa tips berikut:

1). Keberanian

Pertama-tama, mahasiswa yang berminat harus berani mencoba. Kimberley menekankan pentingnya untuk tidak takut mendaftar dan terus mengembangkan keterampilan mereka.

2). Aktif Berorganisaai

Mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi di dalam dan di luar kampus, serta terlibat dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) sehingga dapat memperluas jaringan relasi dan pengalaman mereka menjadi nilai tambah.

3). Keseimbangan Antara Prestasi Akademik dan Aktivitas Nonakademik

Mahasiswa perlu menjaga keseimbangan antara prestasi akademik dan aktivitas nonakademik. Kimberley menekankan perlunya memastikan bahwa nilai akademik, seperti terlihat dalam Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), tetap tinggi, karena hal ini juga dapat meningkatkan peluang diterima dalam program MSIB.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*