Sambut 964 Mahasiswa Baru, Rektor UHN Sugriwa Kembali Gaungkan World Class University

Mahasiswa baru Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa
Mahasiswa baru Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANGLI, KalderaNews.com – Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa menggelar upacara Mahasisya Upanayana (Masayu) untuk 964 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024.

Masayu ini dilaksanakan pada 8-10 September 2023 dan diprakarsai oleh Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana dengan tema “Vidya, Vinaya, Dadati,” yang memiliki arti Ilmu Pengetahuan memberikan Kebijaksanaan.

I Gusti Ngurah Sudiana menyambut hangat Mahasiswa Baru UHN dengan kata-kata, “Selamat datang di UHN. Selamat bergabung di kampus yang penuh harmoni ini. Mari kita bersama-sama membangun kampus Hindu Negeri pertama di Indonesia.”

BACA JUGA:

Beliau juga menekankan pentingnya etika dan disiplin tinggi bagi seluruh mahasiswa UHN, serta mendorong penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. I Gusti Ngurah Sudiana optimistis bahwa kolaborasi dan kebersamaan mereka akan mengantarkan kampus ini menuju status World Class University.

Rektor I Gusti Ngurah Sudiana juga berpesan agar mahasiswa baru segera beradaptasi dengan lingkungan kampus dan menjaga disiplin tinggi agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Masayu ini juga menghadirkan tiga narasumber dari luar kampus, yaitu I Wayan Diar, Wakil Bupati Bangli, yang membahas tentang “Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bangli dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia.”

Pemateri kedua adalah perwakilan dari Densus 88, yang mengupas tema “Strategi Pencegahan Bahaya Radikalisme di Kalangan Mahasiswa.” Sementara itu, pemateri ketiga, IGA Witarini Dwipayanti dari BNN Provinsi Bali, membahas tentang “Pembentukan Karakter Bangsa melalui Generasi Milenial yang Bebas dari Narkoba.”

Selain narasumber dari luar, juga hadir narasumber internal seperti Wakil Rektor, Kepala Biro, Ketua LPM, Ketua LPPM, Lab Bahasa, PTIPD, Perpustakaan, KMHDI, BEM, DPM, dan UKM yang ada di UHN Sugriwa.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*