Pengumuman Kelulusan PPG Prajabatan 2023 Gelombang 1, 15 September 2023

Pemilihan Guru Berprestasi 2019
Ilustrasi: Pemilihan Guru Berprestasi 2019
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hasil kelulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 2022/2023 selambat-lambatnya pada 15 September 2023.

Kesepakatan ini diambil setelah memperhitungkan proses pengolahan dan finalisasi data kelulusan peserta serta proses koordinasi.

BACA JUGA:

“Kami ingin dengan teliti dan hati-hati mengolah hasil pendidikan selama dua semester yang telah dilalui oleh para peserta,” kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) , Nunuk Suryani.

“Insya Allah Panitia akan mengumumkan hasilnya selambat-lambatnya pada tanggal 15 September 2023,” imbuhnya tegas.

Nunuk menambahkan bahwa setelah pengumuman hasil kelulusan tersebut para lulusan PPG Prajabatan akan diproyeksikan untuk mengisi kekosongan serta menggantikan guru yang pensiun.

PPG Prajabatan, generasi guru baru Indonesia

Para lulusan dapat mempersiapkan diri dengan baik serta mengikuti rekrutmen guru ASN PPPK Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada akhir 2023.

“Komitmen dan perjuangan pemerintah tidak akan padam untuk mendorong lulusan PPG Prajabatan untuk menjadi Generasi Baru Guru Indonesia yang akan bersama-sama anak-anak Indonesia menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” tambah Nunuk.

Ia menegaskan bahwa upaya pemerintah tidak akan pernah surut dalam memenuhi kebutuhan guru, memperjuangkan kesejahteraan guru, dan meningkatkan kompetensi guru.

Hal itu dapat dibuktikan bahwa saat ini terdapat 544 ribu guru telah diangkat menjadi guru ASN PPPK dan tahun ini berpotensi menambah pengangkatan sekitar 300 ribu guru.

Selain itu Kemendikbudristek telah menyelenggarakan Program Pendidikan Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak, serta Platform Merdeka Mengajar untuk mendukung jutaan guru dalam memberikan layanan pendidikan berkualitas kepada para murid.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*