Upacara Cahaya di Malam Inagurasi Sanata Dharma (Insadha) 2023 Berlangsung Haru

Inisasi Sanata Dharma (Insadha).
Malam Inisasi Sanata Dharma (Insadha) (KalderaNews/Tarisa Dea Puspita)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Sanata Dharma Yogyakarta sukses menghelat acara tahunan Inisasi Sanata Dharma (Insadha).

Insadha merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru dan memberikan informasi mengenai visi, misi hingga kegiatan kemahasiswaan.

Kegiatan Insadha 2023 dibagi menjadi 4 gelombang dan dilaksanakan pada 7-8, 10-11, 14-15 Agustus 2023 dan 4 September 2023 dengan mengangkat tema dan nuansa dari salah satu daerah di Indonesia yaitu Sumatra Utara.

BACA JUGA:

Puncak kegiatan inisiasi adalah malam inagurasi yang telah dilaksanakan pada 9 September 2023. Malam inagurasi sempat vakum selama 3 tahun karena pandemi Covid-19.

Malam inagurasi dimulai dari pukul 15.30 WIB dimulai dengan performing MC hingga penampilan 5 kelompok pemenang. Suasana tepukan riuh para mahasiswa membuat suasana malam inagurasi ini semakin meriah.

Setelah penampilan kelompok terdapat kolaborasi antara panitia dan mahasiswa untuk membentuk tulisan “USD 2023” menggunakan lilin.

Suasana berubah menjadi mengharukan pada saat mahasiswa memasuki upacara cahaya. Upacara cahaya terdiri dari sambutan, pelepasan callcard, pemakaian almamater, dan refleksi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*