Anggota DPR Ini Prihatin dan Kecewa KIP Kuliah Belum Tersalurkan Secara Adil dan Merata

Kartu-Indonesia-Pintar-KIP-Kuliah
Kartu Indonesia Pintar (KIP )Kuliah. (Kalderanews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anggota Komisi X DPR RI Vanda Sarundajang mendesak Kemendikbudristek agar melakukan intervensi dalam distribusi bantuan pendidikan agar lebih adil.

Alasannya adalah bahwa ia merasa kecewa dengan fakta bahwa program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah hingga saat ini belum benar-benar tersalurkan secara merata kepada mahasiswa yang kurang mampu.

“Kami mohon dari pihak kementerian (Kemendikbudristek) untuk melakukan intervensi atau minimal (melalui) surat imbauan kepada perguruan tinggi, untuk mengalokasikan daya tampung mahasiswa-mahasiswanya yang kurang mampu,” ungkap Vanda dalam Rapat Kerja Komisi X dengan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makariem RI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis, 7 September 2023.

BACA JUGA:

“Bahkan kami telah melakukan pendekatan beberapa tahun terakhir, tetapi setiap kami usulkan dari tahun ke tahun ada beberapa universitas yang memang tidak lolos. Dengan UKT yang tinggi, mereka tidak dapat menerima program KIP Kuliah, karena menurut mereka pagunya tidak sesuai,” imbuhnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*