Anak PAUD di Jakarta Diajari Cara Bertanam Hidroponik

Lahan Hidroponik Sekolah Santa Ursula BSD
Lahan Hidroponik Sekolah Santa Ursula BSD (KalderaNews/Dok. Ursula BSD)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kelurahan Manggarai Selatan menyambut kunjungan edukasi study tour anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lokasi kantornya yang terletak di Jalan Rambutan, RT 04/07, Tebet, Jakarta Selatan.

Lurah Manggarai Selatan, Muhamad Sidik, menjelaskan bahwa dalam kegiatan study tour ini, para murid PAUD diperkenalkan kepada berbagai jenis tanaman dan cara-cara menanamnya. “Hari ini, dua kelompok PAUD telah berkunjung ke kantor kami, masing-masing berasal dari RW 05 dan RW 06,” kata Sidik pada Kamis, 7 September 2023.

Sidik merasa senang bisa menerima kunjungan study tour dari murid-murid PAUD yang tertarik mempelajari teknik bercocok tanam hidroponik. Selama kegiatan ini, anak-anak diajarkan mulai dari tahap penyemaian hingga cara menyiram tanaman.

BACA JUGA:

“Saya berharap ini bisa menjadi motivasi bagi masa depan mereka dalam mengembangkan keberlanjutan pangan melalui cara yang baik dan inovatif,” tambahnya.

Ketua TP PKK Kelurahan Manggarai Selatan, Rizky Eka Safitri, menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini berasal dari PAUD Seruni di RW 05 dan PAUD AI Qorny di RW 06, dengan total peserta sebanyak 24 anak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*