Tip Lanjut Kuliah S2 untuk Generasi Sandwich

Sandwich Generation
Sandwich Generation
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah sejumlah tip lanjut kuliah S2 untuk generasi sandwich yang bisa dicoba. Jangan sampai keuangan membuatmu ragu untuk lanjutkan kuliah.

Generasi sandwich merujuk pada individu yang merangkap peran sebagai orang tua dan anak, dengan tanggung jawab untuk merawat kedua generasi tersebut. Bagi mereka si generasi sandwich, melanjutkan pendidikan S2 bisa menjadi tantangan tersendiri.

Namun, dengan perencanaan yang baik dan dukungan yang tepat, generasi sandwich dapat meraih kesuksesan dalam melanjutkan kuliah.

BACA JUGA:

Berikut adalah beberapa tip lanjut kuliah S2 untukmu si generasi sandwich:

1. Pilih Kuliah dengan Waktu Fleksibel

Saat memilih program kuliah, pertimbangkan opsi yang menawarkan fleksibilitas dalam hal waktu dan lokasi. Program online atau kuliah di luar jam kerja kantor dapat membantu kamu mengatur waktu antara tanggung jawab keluarga dan kuliah.

2. Buat Rencana yang Jelas

Penting untuk memiliki rencana studi yang jelas. Buat jadwal kuliah dan perencanaan belajar yang dapat diintegrasikan dengan tanggung jawab keluarga. Berkomunikasi dengan anggota keluarga tentang waktu yang diperlukan untuk belajar dan kuliah juga penting.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*