Rekomendasi Kampus Murah di Wonogiri, SPP Mulai Rp350.000 Saja, Kamu Sudah Bisa Kuliah!

Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com– Inilah beberapa rekomendasi kampus di Wonogiri yang bisa menjadi pilihanmu berkuliah.

Wonogiri adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di sebelah selatan dan berbatasan langsung dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Meski Kabupaten Wonogiri tidak sepopuler daerah lainnya di Jawa Tengah seperti Solo, namun masih banyak kok daftar kampus swasta dan negeri di sini.

BACA JUGA:

Kampus di Wonogiri memiliki beberapa perguruan tinggi dengan biaya yang terjangkau dengan mutu pendidikan yang bagus. Nah, berikut ini daftar nama kampus di Jawa Tengah, khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri

1. Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti

Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) adalah perguruan tinggi swasta Kabupaten Wonogiri yang berdiri sejak tahun 2017. Ada 4 program studi yang ditawarkan STAIMAS, yaitu;

  • S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • S1 Ekonomi Syariah
  • S1 Pendidikan Agama Islam
  • S1 Siyasah Syariah (Hukum Tata Negara)

STAIMAS berada di Jl. Cempaka 6, Wonoboyo, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615. STAIMAS sendiri memiliki biaya SPP bulanan yang murah, yakni hanya Rp 350.000 saja, menarik sekali bukan?

2. Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri Raden Wijaya Wonogiri

Rekomendasi kampus di Wonogiri selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STABN) Raden Wijaya adalah satu-satunya perguruan tinggi negeri di Kabupaten Wonogiri. Namun STABN ini berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Awalnnya STABN Raden Wijaya bernama Sekolah Tinggi Agama Buddha Nusantara Raden Wijaya. Kemudian per tanggal 24 Februari 2011, sekolah ini berubah status menjadi perguruan tinggi negeri yang fokus di bidang pendidikan agama budha. Jurusan yang ada di STABN sendiri adalah:

  • Pendidikan Keagamaan Buddha
  • Pendidikan Psikologi Konseling Buddha
  • Kepenyuluhan Buddha
  • Ilmu Komunikasi Buddha
  • Bisnis dan Manajemen Buddha

Nah, dikarenakan STABN ini negeri, maka biaya SPP untuk kuliah di sini berdasarkan dari golongan UKT. Adapun UKT termurah di STABN adalah Rp300.000 per semester.

3. Akademi Kebidanan Giri Satria Husada

Akademi Kebidanan (Akbid) Giri Satria Husada merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Kabupaten Wonogiri, tepatnya terletak di Jalan Raya Bulusulur KM.3.

Akbid Giri Satria Husada telah berdiri sejak 13 Mei 2002 dan membuka pendaftaran mahasiswi bagi para siswi SMA atau sederajat yang ingin menjadi bidan profesional.

4. Kampus Duta Bangsa Wonogiri

Kampus di Wonogiri selanjutnya adalah Kampus Duta Bangsa yang berada di Kecamatan Wonogiri, tepatnya di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, Bulusulur. Awalnya, Kampus Duta Bangsa Wonogiri merupakan lembaga kursus intensif.

Tetapi mulai tanggal 20 Januari 2010, kampus ini menerima mahasiswa diploma 1 dengan jurusan di bidang teknologi informasi komputer.

Menjadi bagian dari Universitas Duta Bangsa Surakarta tahun 2019, Kampus Duta Bangsa Wonogiri adalah kampus yang berbasis teknologi informasi.

5. Akademi Keperawatan Giri Satria Husada

Rekomendasi kampus di Wonogiri selanjutnya adalah Akademi Keperawatan (Akper) Giri Satria Husada yang ternyata juga merupakan satu-satunya kampus keperawatan di Wonogiri.

Akper Giri Satria Husada berdiri sejak tahun 1995. Kampus ini terletak di Jalan Tentara Pelajar Nomor 1 Joho Lor Giriwono.

Fasilitas yang disediakan Akper Giri Satria Husada pun terbilang cukup lengkap yaitu terdapat perpustakaan dan laboratorium.

Itulah sederet rekomendasi kampus di Wonogiri yang bisa menjadi alternatif tempat kamu berkuliah!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*