Beasiswa S1 Tanoto Foundation untuk Mahasiswa Aktif di 10 Universitas ini Tutup 1 Oktober 2023

Pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto berfoto bersama Tanoto Scholars di sebuah acara Tanoto Sholars Gathering 2015
Pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto berfoto bersama Tanoto Scholars di sebuah acara Tanoto Sholars Gathering 2015 (KalderaNews/Dok. Tanoto Foundation)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tanoto Foundation menawarkan program Beasiswa Kepemimpinan Teladan yang ditujukan untuk mahasiswa S1 semester 1 di 10 perguruan tinggi mitra.

Selain penawaran kuliah gratis, program ini juga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk membangun jaringan di tingkat internasional dan mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri.

Mahasiswa yang dapat mengajukan diri untuk beasiswa ini adalah mereka yang baru memasuki semester pertama di salah satu dari 10 perguruan tinggi mitra program Teladan. Mereka harus memiliki prestasi baik di berbagai bidang, pengalaman dalam organisasi, dan menunjukkan potensi kepemimpinan.

BACA JUGA:

Perguruan tinggi mitra yang terlibat dalam program ini meliputi IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.

Manfaat Program Teladan:

  • Pengembangan Kepemimpinan: Melalui tahapan Lead Self, Lead Others, dan Professional Preparation, Tanoto Scholars akan mengembangkan kemampuan kepemimpinan secara berkelanjutan.
  • Lingkaran Pengembangan Teladan: Para penerima beasiswa akan mendapatkan dukungan dalam berbagai kegiatan pengayaan, seperti Tanoto Scholars Association, Pay It Forward Initiative, Tanoto Scholars Gathering, dan Tanoto Student Research Award.
  • Magang: Ada peluang magang di Tanoto Foundation, Royal Golden Eagle (RGE), atau mitra industri lainnya.
  • Dukungan Keuangan: Beasiswa ini juga mencakup dukungan keuangan tambahan untuk berkompetisi, menghadiri konferensi, atau mendapatkan sertifikasi pengembangan kompetensi.
  • Program Pengalaman Global: Mahasiswa berprestasi akan dapat mengambil bagian dalam program pendek di dalam dan luar negeri, seperti summer course, pertukaran pelajar, dan kegiatan sukarela.
  • Biaya Kuliah dan Tunjangan Hidup: Selama menjadi Tanoto Scholars, biaya kuliah akan ditanggung sepenuhnya oleh Tanoto Foundation. Tunjangan hidup bulanan juga akan disediakan.
  • Jaringan Alumni: Setelah lulus, para Tanoto Scholars akan menjadi bagian dari jaringan alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan dunia.

Syarat Pendaftaran

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Status sebagai mahasiswa reguler (S1) semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program Teladan.
  • Komiten untuk mengikuti Program Pengembangan Kepemimpinan selama masa Program TELADAN (Semester 2 – Semester 8).
  • Potensi kepemimpinan yang kuat dan tekad untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa.
  • Kemampuan berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Indonesia, dan kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya dianggap sebagai nilai tambah.
  • Prestasi akademik dan non-akademik yang baik, serta pengalaman dalam organisasi atau kegiatan sosial.
  • Tidak menerima beasiswa atau dukungan finansial dari lembaga lain, dan bersedia tidak menerima dukungan serupa jika terpilih dalam program Teladan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi Tanoto Foundation dan buka hingga 1 Oktober 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*