8 Fakta di Balik Pemecahan Rekor Guinness World Records (GWR) Pergelaran Angklung Terbesar di Dunia

Indonesia berhasil memecahkan Guinness World Records (GWR) melalui pergelaran angklung terbesar di dunia pada Sabtu, 5 Agustus 2023
Indonesia berhasil memecahkan Guinness World Records (GWR) melalui pergelaran angklung terbesar di dunia pada Sabtu, 5 Agustus 2023 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Indonesia berhasil memecahkan Guinness World Records (GWR) melalui pergelaran angklung terbesar di dunia yang diikuti oleh 15.110 peserta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Pergelaran akbar ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pergelaran angklung terbesar ini menjadi hadiah spesial dalam perayaan ulang tahun Republik Indonesia ke-78 dan merupakan wujud perjuangan dan semangat kolaborasi dari berbagai pihak untuk melestarikan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia.

BACA JUGA:

Berikut ini 8 fakta menarik dibalik pemecahan rekor World Records (GWR) Pergelaran Angklung Terbesar di Dunia

1). Jumlah Peserta

Pergelaran angklung terbesar di dunia ini diikuti oleh 15.110 peserta. Jumlah ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang terjadi di Monumen Washington, Washington D.C., Amerika Serikat, pada 9 Juli 2011, yang melibatkan 5.182 peserta.

2). Lagu Medley

Seluruh peserta memainkan dua lagu medley, yaitu “Berkibarlah Benderaku” dan “Wind of Change,” selama tujuh menit. Harmoni musik yang indah dari instrumen angklung disuguhkan dalam pergelaran akbar tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*