Mau Kuliah Kedokteran Tapi Nggak Punya Duit? Beasiswa Kedokteran President University Tutup 18 September 2023

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – President University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kampus dengan lingkup internasional ini baru saja mengumumkan pembukaan program studi baru di Fakultas Kedokteran.

Hal menariknya, mereka menawarkan beasiswa untuk kuliah di Fakultas Kedokteran President University bagi siswa lulusan SMA yang saat ini masih dibuka.

Beasiswa ini merupakan hasil kerja sama dengan program Masuk Kampus 2023, khususnya untuk mereka yang berminat melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran President University.

BACA JUGA:

Pendaftaran untuk beasiswa ini telah dimulai pada 25 Agustus dan akan berakhir pada 18 September 2023. Informasi ini diambil dari akun Instagram @masukkampus pada Senin, 28 Agustus 2023. Berikut adalah persyaratan, proses seleksi, dan langkah-langkah pendaftaran untuk beasiswa di Fakultas Kedokteran President University:

Persyaratan Umum:

  • Calon penerima beasiswa harus merupakan Warga Negara Indonesia yang sehat dan bebas dari pengaruh narkoba.
  • Beasiswa ini ditujukan untuk studi di President University.
  • Berlaku bagi calon lulusan SMA atau setara yang lulus pada tahun 2021, 2022, atau 2023.

Proses Seleksi:

  • Seleksi beasiswa Fakultas Kedokteran President University meliputi tiga tahap yaitu administrasi, tes, dan verifikasi.
  • Tahap administrasi melibatkan penilaian berdasarkan rapor, hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), CV, prestasi (jika ada), serta mengikuti pedoman kampus.
  • Tahap tes melibatkan pendaftaran berbayar yang mencakup tahap ketiga, tes potensi akademik, tes bahasa Inggris, dan psikotes.
  • Tahap verifikasi meliputi pemeriksaan kesehatan dan wawancara.

Langkah Pendaftaran Beasiswa:

  • Pendaftaran melalui jalur UTBK dapat dilakukan melalui tautan https://presunivcenter.com/reg_med/s42.
  • Tidak ada biaya pendaftaran online.
  • Pastikan untuk mengisi data diri dengan lengkap seperti nama, email, nomor telepon, alamat rumah, dan informasi orang tua.
  • Jika diterima setelah seleksi dan secara akademik diterima sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran President University, penting untuk memahami isi Surat Penawaran (LoA), berkonsultasi dengan orang tua, dan memberikan konfirmasi sebelum batas waktu LoA yang menunjukkan niat untuk menerima beasiswa setelah verifikasi.

Jika ada pertanyaan terkait cara pendaftaran, persyaratan, atau informasi lain seputar beasiswa Fakultas Kedokteran di President University melalui program Masuk Kampus 2023, kamu dapat menghubungi admin melalui nomor 085884590772.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*