Indonesia Sedang Bangun Teleskop Canggih di Kupang Timur, Serupa Teleskop Seimei yang Ada di Okayama Milik Universitas Kyoto

Teleskop Seimei yang ada di Okayama yang dimiliki oleh Universitas Kyoto
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Indonesia akan segera memiliki teleskop modern dengan spesifikasi yang serupa dengan Teleskop Seimei yang ada di Okayama yang dimiliki oleh Universitas Kyoto. Teleskop ini saat ini sedang dipasang di Observatorium Nasional Timau, Kupang Timur, yang sedang dalam tahap penyelesaian.

Mikio Kurita dari Universitas Kyoto menjelaskan spesifikasi Teleskop Seimei dan Teleskop Timau. Instrumen teleskop ini terdiri dari dua bagian, yaitu OPTICA dan NIRCA. Teleskop kembar Seimei dan Timau memiliki spesifikasi yang serupa secara umum, menggunakan cermin dengan diameter 3,8 m dan dilengkapi dengan dua kamera medan pandang luas, yaitu NIRCA dengan filter inframerah dekat, serta OPTICA dengan tiga filter inframerah.

Kurita menjelaskan bahwa ia merupakan manajer proyek untuk proyek Seimei dan terlibat dalam mengembangkan struktur teleskop yang ringan serta sistem cerminnya. Saat ini, ia sedang mengembangkan dua kamera medan pandang luas, yaitu NIRCA dan OPTICA, yang juga akan dipasang di Teleskop Timau.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*