Kasus Bayi di Bogor Dipastikan Tertukar, Apa Itu Tes DNA, Manfaat, Biaya, Syarat dan Bagaimana Cara Melakukanya?

Sharing for Empowerment

Metode yang digunakan dalam tes DNA melibatkan identifikasi fragmen-fragmen DNA itu sendiri. Secara singkat, tes DNA adalah cara untuk mengidentifikasi, mengumpulkan, dan menganalisis karakteristik khusus tubuh.

Harga Tes DNA di Rumah Sakit

Harga tes DNA bervariasi tergantung pada laboratorium atau rumah sakit yang dipilih. Harga tes DNA juga bergantung pada jenis dan tujuan dari tes DNA yang dilakukan.

Misalnya, biaya tes DNA untuk anak mungkin berbeda dari biaya tes DNA untuk orang dewasa, begitu pula harga tes DNA untuk anak dan ayah.

Harga tes DNA di beberapa rumah sakit besar di Indonesia berbeda-beda dan dapat berubah sewaktu-waktu dan mungkin juga tidak termasuk biaya konsultasi dan obat. RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat Rp10.000.000, Mitra Keluarga Kemayoran Jakarta Pusat Rp9.900.000, RS. Bhayangkara Tk. IR. Said Sukanto (RS Polri) Jakarta Timur Rp7.500.000, Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Rp9.000.000 / 3 anggota keluarga (+Rp1.000.000 / 1 anggota tambahan keluarga) dan Global Doctor Indonesia Jakarta Timur Rp6.550.000




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*