Sekolah Tarakanita Berbagi Praktik Baik Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi

Sharing for Empowerment

Yosef Todarung menyampaikan Praktik Baik tentang “Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi”. Dalam penjelasannya  ia menyampaikan apa yang sudah dilakukan di Sekolah Tarakanita, yakni pola kebijakan dan penetapan sistem IKM dan peningkatan capaian kompetensi literasi dan numerasi masuk yang dalam fokus program sekolah.

Strategi implementasinya menggunakan acuan pokok Kurikulum Cc5+ Tarakanita yang penekanannya pada value Cerdas Berintegritas membentuk pribadi yang utuh dengan dijiwai semangat cinta kasih dan Karakter Profil Pelajar Pancasila serta pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) yang terintegrasi lintas kompetensi dan lintas mata pelajaran dan mengacu pada minat bakat dan kebutuhan belajar setiap peserta didik secara personal maupun kelompok (pembelajaran berdiferensiasi)

Sementara itu, Filemon Sagala menyampaikan topik Penjaminan Mutu dan Implementasi Praktik Baik Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi.

Wakil Kepala Sekolah SD Tarakanita 5 Jakarta, Filemon Sagala
Wakil Kepala Sekolah SD Tarakanita 5 Jakarta, Filemon Sagala (KalderaNews/Teresia Wening Dwi Rahayu)

Dalam penjelasannya Filemon Sagala berbagi bagaimana implementasikan Penjaminan Mutu di Yayasan Tarakanita dengan menerapkan 6 program yaitu:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*