Penerima Beasiswa Erasmus+ di Finlandia Belajar Gamelan dan Angklung di KBRI Helsinki

Divisi Pemuda, Budaya, dan Sektor Rekreasi dari Pemerintah Kota Helsinki Munkkiniemi, beserta sekelompok peserta program pertukaran pemuda Erasmus+ di KBRI Helsinki pada 18 Agustus 2023
Divisi Pemuda, Budaya, dan Sektor Rekreasi dari Pemerintah Kota Helsinki Munkkiniemi, beserta sekelompok peserta program pertukaran pemuda Erasmus+ di KBRI Helsinki pada 18 Agustus 2023 (KalderaNews/KBRI Helsinki)
Sharing for Empowerment

HELSINKI, KalderaNews.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Helsinki menerima kunjungan dari Divisi Pemuda, Budaya, dan Sektor Rekreasi dari Pemerintah Kota Helsinki Munkkiniemi, beserta sekelompok peserta program pertukaran pemuda Erasmus+ pada 18 Agustus 2023.

Dalam kesempatan ini, Duta Besar RI di Helsinki, Ratu Silvy Gayatri, mengucapkan selamat datang kepada 21 peserta dan 4 pendamping di area khusus Gedung KBRI yang dikenal sebagai “Rumah Budaya.”

Di dalam “Rumah Budaya” tersebut, terdapat ruang yang dilengkapi dengan alat musik tradisional Indonesia, seperti gamelan dan angklung. Amelia Putri, Pelaksana Fungsi Pensosbud, kemudian memperkenalkan berbagai aspek mengenai gamelan dan angklung serta memberikan gambaran singkat tentang cara memainkan instrumen tersebut.

BACA JUGA:

Peserta kunjungan dengan antusias mencoba langsung bermain alat musik tradisional Indonesia yang telah dikenal di seluruh dunia ini. Mereka merasakan perbedaan yang signifikan antara suara gamelan dan angklung dengan instrumen musik modern yang biasa mereka gunakan sehari-hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*