Kurikulum Merdeka: Setiap Anak Memiliki Karakter yang Berbeda-beda

Siswa SMA
Siswa SMA (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan menegaskan mendukung implementasi Kurikulum Merdeka di acara “Workshop Pendidikan: Sosialisasi Kurikulum Merdeka” baru-baru ini di Jakarta.

“Setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda, Kurikulum Merdeka sudah mengakomodir itu. Oleh karena itu, Komisi X DPR RI sangat mendukung implementasi kebijakan Kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek,” kata Putra Nababan.

Acara ini sendiri diisi dengan paparan tentang Kurikulum Merdeka yang disampaikan oleh Iip Ichsanudin, Pengembang Kurikulum Ahli Madya, di hadapan 105 orang peserta workshop yang terdiri atas perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, guru SD-SMK, dosen perguruan tinggi, dan mahasiswa.

BACA JUGA:

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik salah satunya adalah dengan menerapkan projek dalam pembelajaran.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*