Tip Membuat Timeline Persiapan Kuliah ke Luar Negeri

Bandara Internasional Soekarno Hatta di Cengkareng
Suasana lengang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Minggu, 16 Januari 2022 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu ingin kuliah ke luar negeri? Sudah mempersiapkan semuanya dengan matang? Coba intip yuk tip membuat timeline persiapan kuliah ke luar negeri ini.

Kuliah ke luar negeri bukanlah hal mudah untuk dilakukan, namun bisa memberikan pengalaman berharga. Untuk bisa kuliah ke luar negeri, dibutuhkan persiapan yang baik, dan sangat penting untuk memastikan bahwa kamu siap menghadapi tantangan dan kesempatan yang akan datang.

Membuat timeline persiapan yang efektif adalah kunci untuk memastikan semua proses kuliah berjalan dengan baik. Inilah langkah-langkah yang dibutuhkan untuk membuat timeline persiapan kuliah ke luar negeri.

BACA JUGA:

1. Lakukan Riset, 12-18 Bulan Sebelum Keberangkatan

Langkah pertama dalam membuat timeline adalah dengan memulai riset tentang negara tujuan, universitas, program studi, dan persyaratan penerimaan. Kamu juga perlu memeriksa persyaratan visa dan asuransi kesehatan, serta biaya hidup di negara tersebut. Pertimbangkan kemungkinan beasiswa atau bantuan keuangan dan catat deadline aplikasinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*