Inilah Tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang Benar dalam Bahasa Arab

Innalillahiwainnailaihirojiun
Innalillahiwainnailaihirojiun
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mengucapkan atau mendengar frasa Innalillahiwainnailaihirojiun adalah hal yang cukup umum dalam kehidupan umat Muslim. Ini biasanya diucapkan ketika kita mendengar berita duka.

Meskipun sering didengar dan diucapkan, banyak umat Muslim yang tidak tahu bagaimana menulis Innalillahiwainnailaihirojiun dengan benar dalam bahasa Arab.

Karena itu, banyak di antara umat Muslim lebih sering menggunakan penulisan Latin Innalillahiwainnailaihirojiun saat mengirimkan ucapan belasungkawa kepada sesama Muslim.

BACA JUGA:

Memberikan ucapan belasungkawa melalui frasa Innalillahiwainnailaihirojiun pada dasarnya adalah amalan sunnah yang sebaiknya diterapkan oleh umat Muslim.

Pengucapan frasa ini sebenarnya tidak hanya dilakukan saat mendengar kabar kematian seseorang, tetapi juga dapat diucapkan ketika kita mendengar seseorang mengalami musibah tertentu, sesuai dengan firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 155-156.

Dikarenakan mengucapkan Innalillahiwainnailaihirojiun termasuk bagian dari sunnah, kita juga bisa memberikan ucapan belasungkawa secara tertulis jika tidak memungkinkan untuk mengucapkannya secara lisan.

Agar lebih baik, kita dapat mengirimkan bukan hanya dalam bentuk Latin, tetapi juga dalam bahasa Arab.

Berikut ini adalah tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang benar dalam bahasa Arab yang bisa kita kirimkan kepada sesama Muslim yang terkena musibah:

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

Inna lillaahi wa inna ilaihi raaji’uun.

Artinya: “Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali.”

Dengan mengucapkan ucapan belasungkawa ini kepada sesama Muslim yang mengalami musibah atau berita duka lainnya, diharapkan mereka bisa menerima dengan ikhlas dan hati yang lapang atas kehendak Allah SWT, serta yakin bahwa segala milik kita kembali kepada-Nya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*