Buka Sampai Akhir Agustus, Yuk Daftar Beasiswa S2 dan S3 AGRTP di Australia! Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Sharing for Empowerment

Penerima beasiswa AGRTP dapat menerima beasiswa dalam beberapa kategori berikut:

  1. RTP Fees Offset, yang memberikan pembebasan biaya kuliah selama mahasiswa menempuh studi di Australia
  2. RTP Stipend, yang memberikan bantuan biaya hidup selama mahasiswa menempuh studi di Australia
  3. RTP Allowances, yang memberikan bantuan biaya lainnya yang diperlukan selama pelaksanaan research seperti biaya relokasi ke tempat pelaksanaan research, biaya cetak tesis, biaya publikasi akademik serta biaya asuransi kesehatan bagi penerima beasiswa dan keluarga tertanggung penerima beasiswa.

Penerima beasiswa AGRTP dapat menerima satu atau beberapa kategori beasiswa di atas selama periode paling lama 2 (dua) tahun untuk mahasiswa S-2 by research dan periode paling lama 4 (empat) tahun untuk mahasiswa S-3.

Syarat AGRTP di Australia

  1. Sudah harus menyelesaikan pendidikan tinggi di jenjang sebelumnya
  2. Sudah diterima sebagai mahasiswa S2 dan S3 by research di perguruan tinggi di Australia. Pelamar yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi melalui jalur coursework tidak dapat mengikuti program beasiswa ini
  3. Memenuhi persyaratan masuk yang ditetapkan oleh perguruan tinggi masing-masing
  4. Ijazah dan transkrip akademik jenjang pendidikan sebelumnya
  5. Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (persyaratan untuk kemampuan Bahasa Inggris berbeda-beda antar kampus)
  6. Proposal penelitian yang akan dilakukan selama periode studi S2/S3 (panduan penulisan proposal penelitian juga bisa berbeda-beda antar kampus)
  7. Bukti kesediaan supervisor untuk membimbing penelitian. Umumnya untuk mendaftar program research di Australia, sudah harus menghubungi supervisor terlebih dahulu. Prosedur pencarian supervisor juga dapat berbeda-beda tergantung dari perguruan tinggi yang dituju.

Adapun cara dafrar program beasiswa S2 luar negeri di Australia dengan program AGRTP ini disesuaikan dengan kampus masing-masing. Pendaftaran program beasiswa ini masih dibuka hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*